DAFONT.COM Dafont merupakan situs berbagi font paling populer dan berpengaruh di dunia maya. Tampilannya yang sederhana membuat situs ini mudah dibuka dan ringan bagi sistem. Dafont yang tersedia dalam tiga bahasa ini memiliki klasifikasi fontnya sendiri dengan menganut klasifikasi yang berdasarkan kepribadian font. Dafont juga menyediakan daftar font teratas (berdasarkan banyaknya unduh) dan daftar font terbaru. Selain itu juga ada daftar perancang huruf berdasarkan negara asalnya sehingga kita dapat bertemu dengan perancang-perancang huruf sebangsa dan setanah air.

FONTSPACE.COM Fontspace memiliki tampilan yang lebih baik jika dibandingkan dengan Dafont.com. Situs yang bertema space ini cukup unik. Fontspace memberikan sistem skor bagi perancang huruf maupun pengunduh huruf. Setiap kali mengunggah font, gambar, memberikan rating, berkomentar atau kegiatan lain dalam situs, pengguna akan mendapatkan tambahan skor. Disamping itu, situs yang menggunakan sistem realtime update ini menyediakan informasi mengenai pilihan lisensi yang lumayan terperinci.

FONTSTOCK.COM Fontstock memiliki tampilan yang lebih sederhana dibandingkan dengan Fontspace, tetapi tetap menarik. Fontstock juga memiliki real-time update sehingga font akan terpublikasi seketika setelah proses pengunggahannya selesai. Fontstock juga berkerjasama dengan beberapa situs berbagi font lainnya, sehingga font yang terpublikasi akan terpos secara otomatis di situs-situs tersebut.

FONTSQUIRREL.COM Perancang huruf tidak dapat mengunggah fontnya di Fontsquirrel. Situs ini mempunyai ide yang sangat baik dan unik, yakni khusus menyediakan font gratis komerisal dan berkualitas saja. Fontsquirrel mempunyai semacam juri yang siap menilai font-font gratis komerisal yang beredar di Internet. Jika mereka merasa suatu font telah memenuhi kualifikasinya, mereka akan memasukan font tersebut dengan seijin perancang huruf ke dalam direktori mereka dan mempublikasikannya. Hal tersebut disebut hand-picked. Situs ini sangat bagus bagi perusahaan-perusaahan atau pihak komersial lainnya yang ingin menggunakan font tanpa harus membayarnya. Suatu kebanggaan tentunya jika salah satu font Anda masuk di sini.

Tempat Baik untuk Berbagi Font

Terbitan

Jumat, 17 Januari 2014

Banderol

2 Comments
  1. Hello. i'm a graphic designer from kuala lumpur. I think you are very creative. Not so many font designer from nusantara. I love all your work. But that malingsia font you did.... i think that is very unprofessional. I know you are well educated. Don't get me wrong. I love Indonesia. My great great grandmother is from Indonesia too. I'm a minangkabau clan. But i grow up here in malaysia. and i love my country. Not posting this to hate, because i like your work. Good luck :)

    BalasHapus
  2. Sorry Ridzuan, i made that when i was in high school. And recently i had asked Dafont to delete that fonts, but it denied. I'll try again in the future.

    BalasHapus